;

January 29, 2013

Karikatur Jaya Suprana

Beberapa waktu yang lalu, ada lomba karikatur jaya suprana. tau dong jaya suprana? penerus dari sebuah produsen jamu di Indonesia. iseng gue ikut aja lomba nya, ya sebatas meramaikan lah kalo berharap menang juga ga boleh. lho kenapa? ya karena waktu itu mepet banget waktunya cuma sampai dengan tanggal 26 januari, itu aja terpotong dengan agenda liburan Tahun baru dan kerjaan desain. sampai akhirnya gue baru inget pas di lima hari terakhir pengumpulan. akhirnya dari rencana ngirim 10 karikatur yang udah gue konsep jadinya cuma keburu 2 biji karikatur, tetep ngerjain juga secara konsep udah dibikin sketsa nya, tapi beneran mepet pet pet. pengumpulan berakhir di tanggal 26 januari jam 11 malam, ini dibikin dari dua hari terakhir dan baru dikirim via email 26 januari jam 10 malam. GOKIL!!.

Sempet kuatir juga karena reply email dari panitia tuh lama banget, tapi akhirnya setelah sempet nulis message di FB panitia akhirnya gue dapet undangan buat workshop karikaturnya sebagai reply kalo email gue masuk. syarat nya ga macem2 kok bahkan ga ngasi batesan juga buat ngirim karya, jadi kalo mu ngirim sebanyak2 nya ga masalah, cuma otak dan tangan lo yang bermasalah. karena mesti ngonsep banyak karikatur. sempet juga ada syarat buat ngasi rekening bank, buat langsung ditransfer kalo kita menang gitu, kalo gue sih berharap jaya suprana tiba2 amnesia lalu hilang ingatan terus transfer duit 5 juta ke rekening gue, hehehehe.

penampakan karikatur
"jaya the giant killer"

penampakan karikatur
"jaya and friends"
anyway. blog ini akhirnya mengalami penyempurnaan dan wajah baru di tahun ini, ya mudah2an tampilannya bisa diterima buat temen2 blogger yang ngikutin @kleponboy. hanya semangat menyapa kalian lah yang mampu membuat berkobar kobar keinginan untuk, halah. Tapi jujur, gue ngalamin kejadian menyebalkan sepanjang minggu ini, gue disiksa sama printer scan yang kesurupan setan eror sampai kudu nginstall ulang tiap hari. gemes! doain aja yah, mudah2an ada donatur yang baek hati ngirim printer scan baru, ga perlu bagus2 kok cukup HP deskjet 1000 aja, atau epson stylus sx425w juga ga nolak...hehehe udah ah! cee u!

7 comments:

Om3ga062012 said...

Good luck,bos ^_^ Printere diserviske wae rak wis

Risna Wiraditya said...

Suwun Yow Bos, Tuku anyar wae piye?

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

tampilan blog nya nampak lebih fresh mas, terus gambarnya juga oke, kalo menang krimi ane dikit ya mas

Zulfan Lutfiadin said...

itu buatnya manual drawing dulu gak?

Risna Wiraditya said...

@sabda awal : suwun ya mas. tahun baru ya tampilan baru. kalo menang? beres takirim banyak dah lewat wesel (what!) tapi udah dipajang di pameran aja, udah seneng kita kok.

@Zulfan : oh yeees, off course! :) jadi kemarin kebetulan lomba karikaturnya format digital, kalopun digambar manual tetap kita ngirimnya digital. ini manual kok cuma di warnain di PSD

Anonymous said...

.: karikaturnya bagus, sayang Pak Joyo ga' jadi amnesia ya...(he...he...he).

Risna Wiraditya said...

masih belajar nggambar ini hehe, pak joyo nya lagi sibuk buka sekolah seni bung. thanks sudah mampir. salam